Wishlist Book #ChallengeDay5

by - August 19, 2014

Selamat hari ke-5 30 Day Blogging Challenge ! :D Yay..
Hari ini saya akan membahas wishlist buku-buku yang sedang saya pingin. Yah walaupun belum tentu bisa langsung saya baca karena masih bingung ini itu (padahal sudah lulus). Fyi aja, ada sekitar 10an buku yang ada di rak dan belum saya baca. Sebagian udah berusaha saya cicil, tapi pasti dateng buku baru lagi deh. Hehee.. Maklum, suka lapar mata kalo liat buku. Bagi saya, seperti apa cerita dalam buku nggak masalah, selama saat saya membaca saya bisa menyelam dalam cerita dan dapat merasakan emosi di dalam buku, well buku tersebut boleh deh saya kasih jempol. Yang saya pentingkan kalau sedang membaca buku adalah sensasi petualangannya. That's the point of reading a book.

Oke, langsung aja deh saya kasih bocoran wishlist book saya :

1. The Maze Runner
Penampakan buku The Maze Runner

Buku ini sebenernya udah saya tahu sebelum buku ini jadi lebih beken karena akan dirilis filmnya. Disajikan dalam trilogi, si penulis James Dashner menyajikan buku dengan genre sci-fi Young Adult. Yeaah, samaan deh sama trilogi The Hunger Games yang saya suka banget itu :3. Nah, saya benar-benar masih buta mengenai buku ini. Dilihat dari judulnya dan sedikit melihat trailer filmnya (saya nggak mau baca review orang-orang), buku ini mengisahkan petualangan sekelompok pemuda di dalam sebuah maze dan mereka harus berjuang untuk keluar dari maze tersebut. Yap sudah gitu aja yang saya tahu, dan rasa penasaran saya makin menjadi-jadi setiap waktu mendekati perilisan filmnya. Karensa saya nggak mau nonton filmnya sebelum baca bukunyaaa ._.

2. To Kill a Mockingbird

Penampakan buku To Kill a Mockingbird (Gold Edition)

Yaaap, buku ini. Saya sudah menjadikan buku ini wishlist di beberapa bulaaan yang lalu saat saya membeli buku Tales of Two City-nya Charles Dicken. Tapi karena terdesak oleh buku-buku baru yang 'mungkin' lebih keren dan akhirnya saya selalu menunda untuk membelinya Saya tertarik kepada buku ini karena banyak sekali artikel mengenai 'buku yang harus dibaca' yang merekomendasikan buku ini karena dinilai memberikan pembelajaran moral. Pokoknya menurut semua review yang saya baca, bisa disimpulkan buku ini BAGUS.


3. Gajah Mada

Seri Gajah Mada

Gajah Mada. Terkenal banget sama sumpahnya Sumpah Palapa. Gajah Mada, patih kerajaan yang berjaya di masanya yaitu Majapahit. Sering banget muncul di buku sejarah SD. Dan sekarang muncul dengan gaya yang lebih keren, NOVEL. Motivasi utama saya teteplah ya, karena penasaran. Hehee. Saya penasaran bagaimana sebuah sejarah yang membosankan seperti di buku pelajaran dapat disajikan dalam bentuk novel. Saya penasaran seperti apa sih gaya cerita novel yang sarat akan sejarah. Dan saya bertanya-tanya apakah setelah membaca novel ini saya akan menjadi sangat mengerti mengenai Gajah Mada? Yaah tunggu sampai saya membaca buku ini. 

Yap cukup 3 buku dulu deh yang jadi masuk wishlist kali ini. Next post saya akan kasih bocoran wishlist buku saya yang lainnya yaaak. Nah, ikutan masukin buku-buku ini ke wishlist kalian? :)


You May Also Like

0 komentar