Reading Challenge #1 #ChallengeDay10

by - August 24, 2014

Well, today is the 10th day. Ya meskipun tulisan yang baru saya hasilkan adalah  8, bukan 10. Hiks. Okay karena saya sebenarnya sangat bingung mau nulis apa, akhirnya muncullah ide ini. Sehubungan dengan keikutsertaan saya dalam Reading Challenge-nya Goodreads, saya ingin menulis sedikit review saya mengenai buku-buku yang saya baca selama mengikuti challenge tersebut. Target saya dalam setahun adalah 10 buku. Jumlah yang masih sangat sedikit sebenarnya. Dan saat ini sudah 8 buku yang telah saya baca. Two books ahead ! :D 
Di postingan kali ini saya hanya akan membahas 3 buku saja yaa. Sisanya akan saya bahas di postingan selanjutnyaa.

1st
Buku pertama yang saya baca dan selesaikan untuk memulai Reading Challenge Goodreads adalah Divergent yaay.


Pasti sudah pada tahu kan sama Divergent? Yap filmnya memang rilis tahun ini dan secara tiba-tiba bukunya menjadi sangat dicari-cari. Arti dari Divergent sendiri adalah kelainan. Dan setelah membaca bukunya, saya baru paham apa maksud Divergent yang disuguhkan dalam ceritanya. Jadi buku ini bercerita tentang seorang cewek bernama Tris, yang memiliki kelainan karena memiliki beberapa sifat sekaligus. Padahal seharusnya jika ia normal, ia hanya memiliki satu sifat saja sesuai faksi-faksi yang ada. Karena kelainannya itu, posisinya menjadi sangat berbahaya karena harus dibunuh. Yap itu inti ceritanya, tapi kalian harus membaca keseluruhan ceritanya untuk mengetahui petualangan Tris dan apa yang terjadi di dunianya.
Novel ini adalah novel Young Adult, dystopian dan roman :3 Bagi penggemar trilogi The Hunger Games pasti menyukai novel ini. 


2nd.


Buku kedua yang saya baca adalah Insurgent. Buku ini merupakan seri kedua dari Divergent. Buku ini menceritakan petualangan lebih lanjut Tris dan Tobias, kekasihnya. Di novel ini, kita akan diajak jalan-jalan ke semua faksi yang ada di dalam dunia seri Divergent ini. Menurut saya, buku kedua ini lebih menegangkan dan lebih seru dari seri pertamanya. Konflik yang ditampilkan juga lebih kompleks serta tambahan banyak sekali karakter baru. Sedikit demi sedikit rahasia-rahasia diungkapkan di dalam buku ini. Saya hanya membutuhkan 3 hari untuk menyelesaikan buku ini. Saya jamin kalian enggak akan bisa berhenti saat membacanya karena memang membuat ketagihan. Hihiii..
Ending dari seri kedua ini dibuat menggantung dan membuat tidak sabar untuk segera melanjutkan membaca seri terakhirnya. 


3rd.
The 3rd book that I read was The Fault In Our Stars. Buku yang cukup menarik bagi saya. Saya sangat menyukai bagaimana penulis menggambarkan karakter yang ada pada buku sehingga memberikan persepsi baru bagi saya tentang penderita kanker. Sangat diluar dugaan. Sebelum membaca buku ini, saya pikir penderita kanker tidak dapat menikmati hidup karena penyakitnya, tapi saya salah. Buku ini menceritakan beberapa penderita kanker yang hidupnya sangat normal seperti memiliki kekasih, bahkan bercinta, putus cinta, usil dan lain-lain.


Karakter utama dalam buku ini bernama Hazel dan pacarnya bernama Augustus. Mereka berdua sama-sama penderita kanker. Buku ini berpusat pada cerita antara Hazel dan Augustus yang saling bertukar bahan bacaan. Hingga akhirnya ketertarikan mereka tersebut membawa mereka mengunjungi Belanda dan bertemu dengan penulis favorit Hazel.
Bagi pecinta cerita romantis buku ini sangat saya rekomendasikan. Siap-siap dengan adegan sedih yang dapat menguras air mata :') *siapintissue

You May Also Like

0 komentar