August 18, 2014

Game Ciao Bella #ChallengeDay4

Today is the 4th day, yay !
Waah rasanya susah banget yaa ngejalanin tantangan ini. Rasa malesnya nyerang terus. Semoga saya tetep bisa menyelesaikan tantangan ini 26 hari ke depan.
Nah yuk langsung aja. Hari ini saya pengen ngebahas sebuah game yang berjudul 'Ciao Bella'. Enggak ini nggak ada hubungannya sama Syahrini gitu. Tapi emang judul gamenya 'Ciao Bella'. Sebenernya game ini udah lama saya punya, tapi saya bingung cara maininnya karena selalu kalah di level pertama.

Interface opening game Ciao Bella
Nah, karena diserang rasa bosen yang teramat sangat (hehe), jadinya saya install lagi game ini di laptop. Jadi, game Ciao Bella ini adalah sebuah game simulasi yang berbasis flash. Developer game ini adalah Frima Studio. Game ini bercerita mengenai seorang wanita yang memiliki jadwal harian yang sangat padat. Mulai dari bekerja, membantu ayahnya di kafe, bekerja di konstruksi pamannya serta harus membantu saudara perempuannya. Di lain sisi, dia harus tetap meningkatkan kualitas dirinya seperti kesehatan, karisma, hubungannya dengan keluarga, dan kemampuan bekerjanya untuk dapat menarik perhatian Ellio. Di game ini, kita diharuskan untuk memanajemen waktu wanita tersebut agar dapat melakukan segalanya dengan sempurna.

Pada saat awal game ini, kita diarahkan untuk membuat file untuk menyimpan permainan kita dan memilih nama yang akan digunakan untuk pemeran utama dalam game ini. Nama default yang ditawarkan oleh game ini adalah Elena, tapi kita bisa menggantinya sesuka hati. Di awal permainan, kita juga akan diberikan instruksi yang menunjukkan fungsi-fungsi icon yang ada pada game Ciao Bella. Selain itu juga akan ada percakapan antar karakter dalam game yang menunjukkan alur cerita game dan case yang harus diselesaikan. 


Latar belakang game ini adalah di Italia. Di game ini disajikan sebuah kota kecil yang memiliki beberapa lokasi yang umum terdapat di dalam kota seperti Mall, restoran, Gym, gereja, rumah sakit, dan juga balai kota. Nah di setiap case pasti kita akan menjelajah ke masing-masing lokasi tersebut. 
Game ini memiliki 13 level atau 13 episode, yang masing-masing episodenya merupakan proses pendekatan si wanita kepada Ellio, pria idamannya. Semakin jauh episodenya maka semakin jauh juga hubungan mereka berdua. Jadi bisa saya katakan kalau game ini adalah game mengejar jodoh :3

Penampakan kota 
Game ini cukup unik menurut saya karena jalan cerita yang diberikan. Disajikan dengan grafik gambar 2D yang cukup lucu dan audio pendukungnya yang memang ala-ala Itali :D. Untuk pemula, seperti saya dulu, game ini cukup sulit untuk dimainkan. Kesulitan utama dari game ini adalah cara kita memanajemen waktu si karakter utama agar kualitas dirinya tetap meningkat dibarengi dengan menyelesaikan case yang diberikan. Dulu saya selalu kalah di episode pertama, tapi kali ini saya sudah berhasil tamat memainkan game ini. 
Nah, sekarang udah tertarik nggak buat main Ciao Bella? Kalo udah nyoba episode pertama dan belum bisa-bisa, boleh deh cek walkthrough gamenya disini. Klik disini yaa !

2 comments:

  1. Replies
    1. uyeee mas :D Sip deh. Ntar kalo aku nemu game sueru di game gratisan tak review deeh :D

      Delete