May 29, 2017

Europe Trip ala Backpacker. Dreams Come True

Hi, Its good to see you again guys. Udah super duper males buat update blog. Apalagi kena kegiatan sehari-hari yang bikin tidur-tiduran jauh lebih asik ketimbang ngetik di depan laptop, alhasil blog ini jadi jarang dan bahkan hampir nggak pernah update. But here I am. Udah masuk bulan kelima (hampir keenam ding) di tahun 2017 ini. Saya hadir dengan tulisan baru nan segar serta semoga dapat menginspirasi (dan pastinya saya sebagai penulis juga super duper teramat sangat terinspirasi sekali). Yaudah langsung aja yuk kamu baca, sebenernya apa sih yang mau saya share kali ini.

October 13, 2016

Usaha Sambilan, Paper Quilling

Astagaaaaa. Weka udah 3 bulan nggak nulis. PARAH !!!.
Oke, biar nggak jadi genap 4 bulan, mau nggak mau saya nulis blogpost ini aja ya. Hehehe

Well sebenernya nggak ada ide sama sekali mau nulis apa kali ini. Tapi biar ada cerita dan update terbaru dari saya, mending saya kasih tau kamu aja ya, apa yang lagi saya kerjakan akhir-akhir ini (sapa juga yang mau tau ._.)

Selain sibuk mengais rezeki halal, saya masih tergoda buat jadi produktif dan tetap menolak jadi robot. IYKWIM. Nah, semenjak tahun lalu, kalau kamu kepoin Instagram saya, kamu pasti tahu deh kalau saya suka mainan kertas alias, papercraft. Lebih khususnya bisa disebut paper quilling craft. Buat pembahasan tentang apa itu paper quilling dan kayak gimana sih cara bikinnya, bakal saya post di blogspot selanjutnya yaa. (semoga terealisasi). Hehe. Oh ya, ketertarikan saya ke kerajinan tangan satu ini bukan serta merta muncul begitu aja. Tapi hasil dari diracuni salah satu blogger kece dan merupakan teman SMP saya dulu. Cek aja blognya di sini. Btw, thanks Sella ! :)



Setelah hampir setaun saya tetap berlatih dan dengan sabar bermain kertas dan membuat paper quilling, akhirnya saya memberanikan diri buat menawarkan jasa saya (baca: jualan). Yap, saya menjual hasil paper quilling saya. Dan alhamdulillah, ada aja yang order. Saya nggak menarget banyak, karena usaha paper quilling ini hanyalah sambilan alias buat mengisi waktu luang di rumah. Kalau terlalu banyak, saya juga nggak yakin bisa mengerjakannya.

Buat kamu-kamu yang penasaran sama hasil paper quilling saya, langsung aja cek di @meinpaper.id . Atau kalau ada yang tertarik namanya, atau nama pacar, atau nama orang tua dan nama-nama indah lainnya dibuat paper quilling, yuk boleh langsung di order :D . Hehehe.

June 18, 2016

[Resensi] Pasung Jiwa oleh Okky Madasari

Judul novelnya udah bikin sedikit ngeri nggak nih?
Well, jujur aja, pertama kali ngambil novel ini dari tumpukan buku obralan, saya tertarik banget baca judulnya. Pikiran pertama saya saat baca judul novel ini adalah 'wah novel ini pasti fantastis banget seperti novel Cantik Itu Luka-nya Eka Kurniawan nih'. Setelah baca judul, langsung deh cus buat baca sinopsis di bagian belakang. Dan yes, saya nggak ragu buat langsung membawanya ke kasir.

March 22, 2016

Senyum Separuh

Nggak sadar kalo hampir 2 bulan saya nggak update blog ini :( *sedih. 

Saya hadir kembali dengan satu cerita menarik yang saya alami sendiri. Dan ya, pengalaman ini akan sangat bermanfaat bagi kamu semua yang mau meluangkan buat membacanya. Yakinlah ! Saya nggak boong !!

Pengalaman ini saya alami pada bulan September 2015 lalu. Malam itu saya tidur dini hari. Suhu udara sedang nggak bersahabat sehingga membuat tubuh selalu merasa gerah. Tapi segerah apapun itu, saya anti dan nggak mau menghadapkan kipas angin ke badan saya. Maklum, sudah pernah pengalaman masuk angin hebat yang sukses bikin badan berasa amburegul.

January 19, 2016

Apa Iya 'NYINYIR' Itu Sama Dengan 'NYINDIR?

Saya rindu ngeblog. Oke saya ngeblog lagi.

Jadi ide tulisan ini sudah ada di uneg-uneg saya sejak tahun lalu (Desember 2015). Hehehe. Kali ini saya ingin membahas tentang penggunaan kata 'nyinyir' yang akhir-akhir ini telah hits seiring dengan hits-nya penggunaan kata 'baper'. Secara kronologi (halah), pada awalnya saya nggak tahu apa arti kata 'nyinyir'. Setelah saya googling  amati penggunaannya di sosial media yang sering digunakan oleh khalayak ramai, saya dapat menyimpulkan bahwa kata 'nyinyir' digunakan orang-orang sebagai pengganti kata 'nyindir'.