August 26, 2013

Sedih atau Seneng

Baru 14 jam yang lalu saya masih ada di Gamping Tengah Ambarketawang Sleman Yogyakarta. Dan sekarang, saya sudah berada di dalam tempat paling nyaman sedunia, rumah di Surabaya. Ya kemarin tanggal 25 Agustus 2013 saya kembali pulang ke Surabaya. 
Sebenarnya saya benar-benar terjebak dan bingung antara harus senang atau sedih meninggalkan Yogyakarta. Di satu sisi, kota Surabaya memang masih menjadi yang nomer satu di hati saya :) , dimana keluarga saya berada, dimana saya benar-benar merasa aman dan nyaman. Tetapi, pengalaman dan kenangan di kota pelajar Yogyakarta juga nggak kalah untuk diunggulkan. Saya akui di hari-hari awal tinggal disana benar-benar membuat frustasi. Tetapi lama kelamaan saya bisa beradaptasi. Mulai mengenal lingkungan dan orang-orang disekitarnya. Apalagi teman-teman di tempat Kerja Praktek. Mulai dari mas-mas, mbak-mbak, dan juga teman sesama kerja praktek yang berasal dari kampus lain. Apalagi, ibuk kos yang super baik sama saya dan teman-teman. Asli, paling nggak nahan pas ninggalin ibuk di rumah sendirian. Di rumah segede itu sendirian :'( . Tinggal di rumah beliau serasa tinggal di rumah sendiri. Saya menyebutnya 'rumah' saat di Yogya. Bukan 'kosan'. Rasanya pengen balik ke rumah ibuk. Saya yakin temen-temen juga ngerasain hal yang sama seperti saya. Ah saya jadi nyesel kenapa kemarin-kemarin nggak kepikiran buat ngajak foto bareng sama ibuk :| . Semoga kapan-kapan saya sempat main ke Yogya lagi dan ngerasain lagi nginep di rumah ibuk walaupun cuma semalem dan minta foto bareng :') .

Oke, karena memang foto ibuk belum ada, saya punya foto mas-mas, mbak-mbak dan temen-temen kerja praktek. Alhamdulillah kami semua sempet foto bareng pas ada acara Pameran Pengembangan Industri Kreatif  2013 DIY. Ya kebetulan saya nggak melakukan dokumentasi pas acara. Adanya cuman foto-foto bareng. Hehe :D




August 07, 2013

Malam Takbiran

Alhamdulillah sekarang saya sudah di Surabaya :D dan malam ini adalah malam takbiran. Alhamdulillah lagi yaaa. 
Seneng banget rasanya bisa balik ke habitat. Saya kangen berat dengan kenyamanan yang saya dapat disini. Super ! Ditambah lagi bisa ketemu penghuni Surabaya yang saya cintai dan saya sayangi (baca: keluarga). Saya bener-bener beruntung, karena masih bisa merayakan lebaran ini bareng dengan keluarga dan orang-orang terdekat (yah kecuali si aa' ._. ). Bayangkan jadi beberapa teman saya yang sedang kerja praktek di Jakarta dan mereka tidak bisa kembali ke habitat. Jadi lebaran mereka tahun ini tanpa keluarga. Sedih banget kan ya. Habis sholat Ied terus mereka harus ngapain dong? Kan biasanya ngumpul gitu sama keluarga. *pukpuk in teman saya satu satu yang lagi di Jakarte. :)
Lebaran kali ini adalah lebaran dengan mudik pertama kali dalam hidup saya. Selama 19 tahun hidup baru lebaran kali ini saya kudu pulang ke kota kampung halaman saya. Sedikit aneh karena jarang sekali orang-orang saat lebaran mudik ke kota besar seperti Surabaya. Eh, saya malah mudik ke Surabaya. Hehee. Buat teman-teman yang belum bisa mudik ke kampung halaman, saya doakan semoga diberi ketabahan maksimal buat kalian. Kerja praktek adalah sebuah investasi bagi kita semua untuk bekal di masa depan. Jadi tetep semangat yaa. Zaman sudah canggih dengan banyak fasilitas yang bisa membantu kalian stay connected dengan orang-orang yang kalian sayangi. Termasuk saya :3 Jadi besok habis sholat Ied langsung semua cus deh menghubungi keluarga kalian.

Diluar kegembiraan kembalinya saya ke Surabaya *jengjeng , saya lagi sedikit galau. Jadi ceritanya, nggak hanya orang-orang di rumah aja yang saya kangenin. Tapi si aa' juga. Tapi karena kurangnya keberuntungan saya, si aa' sedang tidak ada di Surabaya alias mudik (hiks). Sedikit nyesek sebenernya. Tapi ya masa saya melarang si aa' mudik. Nggak mungkin kan ya. Dan saat ini, entah sedang berada dimana si aa' sekarang. Aaaaaa I want to meet him very super soon.

Nah sudah dulu postingan yang ini. Isinya masih tetep sama. Curhat. 
Saya mengucapkan : Selamat Hari Raya  1434 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin