Peralihan #ChallengeDay13

by - August 27, 2014

Hari ke-13. ternyata challenge ini memang sebuah tantangan tersendiri bagi saya. Setiap hari saya dituntut untuk menulis setidaknya sekali dalam sehari. Tidak mudah karena harus mencari ide untuk dijadikan bahan tulisan. Sejauh ini ide saya alhamdulillah masih lancar, seperti review game, buku atau sekedar curhat. Hehe..

Oh iya, menyandang status nggak jelas kayak gini (lulus tapi belum wisuda) juga bikin galau loh. Sama persis seperti pas peralihan dari SMA ke kuliah. Bingung nggak tau kudu ngapain karena pengumuman juga belum muncul. Bedanya kalau sekarang, perlaihan dari kuliah ke kerja atau lanjut kuliah lagi. Mau nyari kerjaan juga ijazah belum muncul dan harus mengandalkan surat keterangan lulus yang mana saya juga nggak yakin bakal ampuh atau enggak. 

Omong-omong, mencari kerja juga sesusah mencari kuliah, lebih susah malah. Yang lebih ribet itu mengumpulkan persyaratan untuk melamar kerja, contohnya seperti membuat surat SKCK alias Surat Keterangan Catatan Kepolisian. Ribet banget sih enggak, tapi menghabiskan waktu seharian untuk mengurusnya karena juga antri. Belum lagi legalisir ijazah-ijazah jaman lampau (hehehe), dan kepala sekolah sedang tidak ada di tempat. Dan beruntungnya, saya harus mengurusi itu semua sendiri ._.  Dibalik itu semua, saya jadi mengetahui regulasi mengurusi hal-hal semacam itu. Jadi di lain hari saya enggak akan bingung lagi. 


You May Also Like

0 komentar