March 16, 2015

8 buku = 165 ribu

Hallo hallo, mumpung, masih awal bulan nih, saya mau cerita kalo saya habis belanja buku. Hehe. Bukan sesuatu yang mengagetkan kalo saya beli buku, wong saya suka baca. Total buku yang baru saya beli adalah 8 buah. Banyak kan? Pasti tetap nggak kaget dan nggak heran. Sekali lagi wong saya suka baca. Hmm. Tapi kamu kaget nggak kalo saya bilang berapa harga yang harus saya bayar untuk 8 buah buku tersebut?
Jeng jeng jeng. Totalnya cuma Rp 165 ribu. Keren kaaaan?! Penasaran gimana saya bisa dapat 8 buku cukup dengan harga segitu? Tapi sebelumnya biarkan saya ngasih tahu kamu buku apa saja yang saya beli dan masing-masing harganya.

Interworld - Neil Gaiman 



Kenapa saya memilih buku ini? Soalnya ada nama Neil Gaiman. Harga Rp 20 ribu.

Perfect Match - Jodi Picoult 



Awalnya saya ragu mau ambil buku ini atau buku Agatha Christie yang saya lupa judulnya apa. Tapi akhirnya saya ambil buku ini. Saya nggak asing sama nama Jodi Picoult. Sebelumnya saya nggak pernah baca buku Jodi Picoult. So let's give it a try. Hmm, tapi saya kepikiran sama buku Agatha Christie yang nggak jadi dibeli ._. Harga Rp 15 ribu.

Bumi Manusia - Pramoedya Ananta Toer



Kalo buku ini sih sudah dari lama saya penasaran dan pingin baca banget. Nah saya menemukan buku ini memang lagi niat nyari, dan akhirnya ketemu. Tapi maafkan, karena buku yang saya beli ini nggak ori :' hiks. Harga Rp 30 ribu. Harusnya bisa ditawar jadi 20 ribu. Hiks. Kemahalan ini mah.

Bumi Manusia - Antoine de Saint-Exupery



Ya, judulnya sama kayak bukunya Pramoedya. Tapi ini jelas beda banget. Hehe. Saya tahu buku ini saat searching Bumi Manusia-nya Pramoedya. Lha kok nemunya malah buku ini. Hehe. Apalagi saya tahu kalo buku ini ditulis sama penulis yang menulis buku Le Petit Prince, buku yang katanya harus dibaca ini. Tapi saya belum baca. Harga Rp 20 ribu. Ini juga kemahalan. Harusnya Rp 10 ribu atau bahkan Rp 5 ribu aja. Terus yang bikin sebel adalah, buku ini ternyata nggak ori juga. Hmpft. Biasanya saya bakal tahu mana yang bajakan mana yang nggak. Tapi luput buat yang ini.

Prodigy - Marie Lu



Kalo Prodigy ini adalah seri kedua dari trilogi Legend. Saya memang berniat buat baca trilogi ini. Kapan hari sempat ke TBMO buat cari seri pertamanya, tapi nggak ada. Dan kebetulan kemarin ada seri keduanya. Ya udah dibeli aja mumpung murah. Harga Rp 20 ribu. Cocok kok, soalnya masih baru dan masih bersegel plastik. Kalo beli baru bisa nyampe Rp 50 ribu. 

The Lady of the Camellias - Alexandre Dumas Jr



Kenapa saya ambil buku ini? Soalnya saya butuh yang namanya cerita cinta. Hehe. Maksudnya cerita cinta yang ringan gitu. Kayak buku yang barusan saya ceritain yang judulnya All the Single Ladies. Tapi kayaknya saya salah sangka soalnya buku ini ditulis sama penulis yang berada di masa yang sama kayak Charles Dickens ._. Oh tidak ! Harga Rp 20 ribu. Cocok kok. Bukunya masih baru dan berplastik.

The Eagle of the Ninth - Rosemary Sutcliff



Kalo buku yang ini sih saya ambil random. Tergoda karena tulisan di bagian cover yang bilang kalo buku ini sudah di filmkan 9 kali. Dari judulnya sih kayaknya saya nggak pernah inget nemu judul film yang kayak gitu. Makanya saya penasaran sebagus apa sih ceritanya. Lagian kayaknya novel ini bakal bercerita tentang perang-perang romawi gitu. Seinget saya, saya belum pernah baca buku yang perang-perang gini. Ada sih perang-perang tapi kebanyakan fantasi, kayak perang sihir sama makhluk-makhluk fantasi gitu. Jadi nggak ada salahnya buat coba baca. Hehe. Harga Rp 20 ribu. Kondisi buku ori dan masih terbungkus plastik.

The Silver Branch - Rosemary Sutcliff



Kalo buku yang ini buku kedua dari Eagle of the Ninth. Saya nggak tahu ceritanya bakal nyambung atau nggak. Semoga aja nggak, soalnya pas saya cari-cari infonya di Goodreads, ternyata kedua buku ini merupakan 2 dari seri The Dolphin Ring Cycle, yang keseluruhan serinya berjumlah 8 buku. Mati naak :( Banyak banget hiks. Harga Rp 20 ribu. Keadaan buku ori dan masih terbungkus plastik.


Nah sekarang saya bakal kasih tahu kamu darimana saya mendapat 8 buku murmer ini. Dua buku pertama yang saya sebutkan, saya dapat di bazar buku yang ada di Carefour BG Junction. Disitu rata-rata bukunya dijual seharga Rp 15 ribu sampai Rp 30 ribu. Kalo kamu pinter milih kayak saya (hehe :p) , kamu bakal dapat buku yang lumayan worth it kok. 
Nah, kalo 6 buku selanjutnya saya dapet di Kampoeng Ilmu yang ada di Jalan Semarang. Yap, Kampoeng Ilmu ini memang terkenal menjual banyak buku-buku bekas. Biasanya sih Kmapoeng Ilmu ini rame banget sama anak sekolahan dan anak kuliahan yang berburu buku pelajaran murah. Dan saat saya kesana, sepertinya saya aja nih yang sibuk berburu novel. Hehe. Kalo kamu pinter nawar, kamu bakal dapet banyak buku dengan harga yang murah banget. Asik kan? Kamu nggak bakal kehabisan bahan bacaan soalnya kamu sudah borong banyak buku di tempat ini. Asik kan?

Ya udah, kalo kamu pingin dapet buku banyak dan murah seperti saya buruan aja dateng ke Kampoeng Ilmu atau ke Carefour BG Junction (semoga masih ada). Kalo mau tanya-tanya silakan komen yaak :) 

NB: maafkan untuk kualitas foto buku yang abal-abal :( 

2 comments:

  1. aku dulu lumayan sering ke kampung ilmu mbak terakhir beberapa minggu kemarin dapet buku tentang traveling (asli bukan yang kw mbak hehe) harganya cuma 25 ribu :D padahal di toko buku masih 40 an lebih kalo gak salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak banget emang hunting buku di Kampung Ilmu. Apalagi kalo lagi dapet yang bagus-bagus. Bahagiaaa :D harganya murah gitu kan ya. Hehe.

      Delete