Weka Goes to Singapore - Itinerary Singapura 4 Hari 3 Malam

by - October 13, 2018


View dari Marina Barrage

"Saat kamu menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta akan bersatu membantumu meraihnya." - Paulo Coelho

Aaaaand its finally happened to me. Salah satu keinginan saya dalam hidup adalah pergi jalan-jalan keluar Indonesia. Bagi sebagian orang, keinginan itu mungkin hal yang biasa atau bahkan dapat dengan mudah dilakukan. Tapi bagi saya (untuk saat ini), keinginan ini adalah sesuatu yang besar dan muluk-muluk. Untuk mencapainya, ada banyak hal yang harus diperjuangkan. Dimulai dari niat (agar nggak mudah terdistraksi oleh keinginan lain) dan aksi untuk mewujudkannya. 

Kenapa Singapura?

Well, singkatnya saya udah berhasil nih jalan-jalan keluar negeri, yaitu Singapura ! Yaaayy !!!. Kenapa Singapura? Kok nggak ke Malaysia, Thailand atau negara yang lain? Ini nih pertanyaan yang selalu saya dapet kalo saya cerita saya pengen jalan-jalan ke Singapura. Kenapa? Pertama, sebenernya di lubuk hati yang paling dalam sih pengennya ke Eropa yaa. Hehe. Tapi untuk saat ini, nggak mungkin banget travelling kesana. Selain karena jauh banget, butuh waktu lama dan, materinya juga harus siap gila-gilaan. Nah, karena belum bisa ke Eropa, saya pun memilih ke Singapura. Kedua, karena menurut saya, Singapura udah berhasil nih buat menyerupakan (*halah) dirinya seperti di negara-negara barat sana. Mulai dari moda transportasi yang udah otomatis, on time dan rapi banget. Ketiga, Singapura punya bangunan-bangunan keren nan futuristik (Marina Bay, Garden by the Bay, Esplanade dll). 

Itinerary Singapura 4 Hari 3 Malam

Terus kemana aja sih saya pas jalan-jalan ke Singapura? Ini nih yang sebenernya daritadi mau saya share ke kamu, yaitu itinerary jalan-jalan ke Singapura 4 Hari 3 Malam yang saya lakukan  (kepanjangan intro yak? hehe). Itinerary ini jauh dari sempurna dan 50% spontan banget. Tapi semoga bisa membantu dan menginspirasi kamu yang lagi pengen atau mau jalan-jalan ke Singapura. 

Hari 1:
  • Juanda International Airport
  • Changi International Airport
  • Hotel (Fragrance Hotel Pearl)
  • Little India
  • Garden by the Bay
  • Laser Show Marina Bay Sands
Hari 2:
  • Chinese Garden
  • Food Junction Harbourfront Centre
  • Vivo City
  • Sentosa Island
  • Kampong Glam, Haji Lane dan sekitarnya
  • Newton Food Centre
  • ION Orchard Mall
  • Hotel
Hari 3:
  • Singapore Botanical Garden
  • Stadium (ini nyasar :( )
  • Kallang Wave Mall
  • National Gallery of Singapore dan sekitarnya
  • Old Hill Street Police Station dan sekitarnya
  • Fort Canning Park (di depannya doang)
  • Plaza Singapore
  • Bugis Street
  • Marina Barrage
  • Garden Rhapsody di Garden by the Bay (lagi)
  • Keliling Garden by the Bay lewat Gedung Esplanade dan lewat Helix Bridge
  • Hotel
Hari 4:
  • Hotel
  • Changi International Airport
  • Juanda International Airport
  • Rumah :(

Naah, itu tadi itinerary jalan-jalan ke Singapura 4 Hari 3 Malam saya. Mayan random tapi tetep menyenangkan. Hehe. Dan kalo kamu perhatikan, saya nggak mengunjungi Merlion sama sekali. Entahlah, kok saya nggak begitu tertarik. Tapi kalo kamu mau tetap mengunjungi Merlion bisa kok disisipkan di itinerary saya tadi. Oke, terima kasih sudah membaca blogpost saya kali ini. Semoga bermanfaat yaa. Dan untuk detil perjlanan di Singapura akan saya ceritakan di postingan selanjutnya. 

You May Also Like

4 komentar

  1. kurang wakeeeh weeeek :D. budgetnya mana ? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan ditulis di blogpost selanjutnyaaa... stay tune yaa. hahahaha

      Delete



  2. wow, komplit infonya. makasih kak
    .
    .
    .
    Yuk Banyuwangi

    ReplyDelete