Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Ketombe

by - June 17, 2018

Siapa nih yang punya masalah sama ketombe?
Well, ketombe adalah salah satu masalah rambut yang bikin frustasi banget. Gimana nggak? Selain menimbulkan rasa gatal di kulit kepala yang bikin pengen garuk-garuk terus, kalau tingkat ketombean udah parah, kadang ketombe bisa terlihat langsung dan bikin tengsin banget kalau sampai dilihat orang. Nah, kali ini saya mau berbagi resep mengatasi ketombe. Yuk saya mulai ceritanya. 

Fyi, durasi saya mengalami masalah ketombean itu cukup lama. Dalam hitungan tahun. Kalau nggak salah ingat, saya ketombean saat kuliah dan 2 tahun setelah lulus kuliah (tahun 2016). Yang berarti, udah 2 tahun terakhir ini saya terbebas dari yang namanya KETOMBE. Alhamdulillah *sujudsyukur.

Pakai Sampo Clear

Dulu, karena masih kuliah dan nggak punya penghasilan sendiri, saya nggak bisa berbuat banyak. Dan saat itu seinget saya, ketombe saya pun bukan di level yang parah banget. Jadi yang paling bisa saya lakukan adalah dengan minta ke mama buat ngebeliin sampo anti ketombe. Saat itu saya minta dibeliin sampo merk Clear. Hasilnya lumayan sih. Meski emang nggak ngilangin ketombe, tapi seenggaknya setelah keramas, pasti nggak ada ketombe di rambut meski rambut udah digosok-gosok. Tapi kalau udah lewat 2 hari dari keramas, pasti ketombe udah bermunculan, dan pasti saya langsung buru-buru keramas. Tapi, ada satu hal yang nggak saya suka dari sampo Clear adalah, karena kandungan mentolnya, kadang kalo udah selesai keramas tuh wajah jadi berasa panas. Tapi, demi rambut nggak gatal, yaudah deh pasrah aja. 

Pakai Hair Tonic Mylea


Sampai akhirnya setelah lulus kuliah dan udah kerja, entah kenapa ketombe ini makin menjadi-jadi. Fyi, ketombe saya itu paling banyak ada di bagian depan kepala (di atas jidat). Apalagi kalau kondisi lagi ga keringetan karena AC. Kan kulit kepala jadi kering tuh, nah kalau pas digaruk tuh si ketombe malah gampang rontok dan terbang-terbang. Sering banget kalau ga sadar keasikan garuk, rambut bagian depan jadi ada putih-putih ketombe. :( Malu banget dong. Bahkan sering juga karena kebangetan garuknya, malah jadi iritasi dan berdarah. Huhu. 

Karena udah mulai frustasi dan ga tahan, akhirnya cari-cari info buat mengatasi ketombe ini. Dan dapet info kalau ketombean bisa diatasi pakai hair tonic merk Mylea. Setelah dipakein hair tonic ini (dipake rutin tiap hari), akhirnya ketombe hilang juga. Udah nggak ada tuh masalah drama garuk-garuk dan nggak pede karena ketombe. Nah, kamu bisa beli hair tonic ini di Giant, Carefour atau Superindo. Warna packaging luarnya hijau dan packaging dalamnya dari botol kaca dengan tutup hijau juga. Harga sekitar 40-50 ribuan. Cukup murah karena hair tonic ini isinya banyak. Tips buat kamu yang mau coba hair tonic ini, cari yang ada tulisan Anti Dandruff ya. Karena ada juga yang buat rambut rontok, dll. 

Senjata Pamungkas: Sampo Selsun Blue

Senjata pamungkas atasi ketombe parah

Beberapa lama saya terbebas dari namanya ketombe berkat hair tonic Mylea. Tapi, hal tersebut pada akhirnya berakhir juga gaes :( . Awalnya sih kalau nggak rutin pake tiap hari, ketombe jadi gampang muncul. Sampai akhirnya saya udah kembali rutin, ketombe tetep aja muncul. Fix, hair tonic Mylea udah nggak mempan lagi buat mengatasi masalah ketombe saya. Apalagi kondisi ketombe udah menjadi jadi. Rambut (bagian depan atas jidat) digosok aja, ketombe udah beterbangan kemana-mana. Pokoknya malu-maluin banget. 

Pertama saya coba pakai sampo Neril, yang katanya bisa membasmi ketombe. Bagi saya, sampo Neril merupakan sampo termahal yang pernah saya pakai. Satu botolnya seharga 70 ribu rupiah. Lumayan juga. Nggak sampai 1 bulan, sampo ini udah habis. Setelah sampo habis, ketombe tetep nggak mau pergi. Bisa dibilang sampo Neril nggak mempan sama sekali. 

Pencarian belum berakhir sampai saya mencoba sampo anti ketombe lain yang harganya jauh lebih murah, yaitu sampo Selsun Blue. Dan, sampo inilah yang menyelamatkan saya dari masalah ketombe, untuk selamanya. Yay !. Dari awal pemakaian aja, sampo ini langsung nunjukin hasilnya. Ketombe bener-bener hilang. Dan sampai sekarang saya masih setia pakai sampo Selsun Blue ini. Bahkan udah repurchase berkali-kali. Untuk review detil mengenai sampo Selsun Blue ini bakal saya dipost di postingan terpisah yaaa. 

Jadi, buat kamu yang punya masalah ketombe berlebihan, mungkin bisa nyobain beberapa sampo atau hair tonic yang udah saya pakai. Kali aja salah satunya memang cocok di kamu. Well, semoga sharing ini membantu. Eh, kamu boleh juga lho cerita pengalaman mengatasi ketombemu di kolom komen. 

You May Also Like

0 komentar