July 03, 2015

The Secret Life of Walter Mitty : Film Penuh Inspirasi dan Motivasi

Source


Hi, it has been a month ya saya nggak nulis. Maklum lagi sibuk banget dan kepala rasanya mau pecah *curhat. 

Well, kali ini saya mau cerita tentang salah satu film nih. Film ini baru aja saya lihat kemarin. Iya kemarin pas lagi suntuk. Pilihan saya jatuh ke film ini soalnya saya penasaran dari testi orang-orang yang bilang kalo ini film bagus dan menginspirasi. Film apa itu? Film ini berjudul The Secret Life of Walter Mitty. Pemeran utamanya adalah Ben Stiller. Iya Ben Stiller yang terkenal kocak di film Night At the Museum itu. Tapi disini kamu nggak akan bisa melihat kekocakan Ben Stiller kayak di Night At the Museum. Oke sebelum saya cerita panjang lebar tentang film ini, lebih baik kamu lihat dulu trailernya yaa. 


By the way film ini menceritakan tentang kisah hidup Walter Mitty yang terancam dipecat karena dia nggak bisa menemukan klise foto nomer 25 kepunyaan Sean O'Connell. Soalnya klise nomer 25 itu bakal jadi foto cover majalah LIFE edisi terakhir. Dan kalo kata Sean O'Connell sih foto ini termasuk intisari dari majalah LIFE sendiri. Nah, demi untuk mencari klise foto tersebut, akhirnya Walter Mitty rela buat nyari Sean. Secara Sean ini primitif banget lho. Dia nggak pake hape dan memang nggak bisa dihubungi lewat apapun. Suka ngilang-ngilang gitu deh. Walter Mitty sampai harus pergi ke Greenland, nyemplung ke laut, terus terancam kena letusan gunung di Islandia, sampai harus mendaki Himalaya buat nemuin si Sean ini.


What you can learn from The Secret Life of Walter Mitty

Eh tapi jangan dikira film ini bercerita tentang jalan-jalan ya. Justru film ini semacam ngasih pencerahan buat orang-orang yang selama ini hidupnya terkungkung dibalik tembok-tembok gedung dan di balik layar komputer buat bekerja. Film ini ngasih pencerahan buat kamu-kamu biar bisa sadar kalo sesekali kamu boleh banget pergi keluar buat menikmati hidup ini. Jangan cuma rajin kerja menghasilkan banyak uang, tapi batin kamu tersiksa karena nggak bisa melakukan apa yang kamu inginkan. *poin yang ini nunjeb banget deh ._. 

"Life is about courage and going into the unknown" 

Keren-keren kan quotesnya?

Tenang, nggak hanya 2 hal itu aja yang saya dapet dari nonton film ini. Ada lagi nih, film ini juga memotivasi banget. Buat kamu-kamu yang merasa pekerjaan yang kamu lakukan nggak bermanfaat atau dipandang sebelah mata, jangan berkecil hati. Soalnya nggak semua yang dianggap sepele itu adalah benar-benar hal yang sepele. Justru hal-hal kecil yang nggak dianggap orang bisa jadi adalah pondasi dari suatu hal besar dimana kalo nggak ada pondasi itu, hal besar itu bakalan nggak bisa berdiri kokoh. Contoh nyatanya di dalam film ini ya pekerjaan si Walter Mitty itu. Kayaknya sih kerjaannya nggak penting dan ketinggalan jaman banget, tapi ternyata bagi seseorang, pekerjaan Walter Mitty lah yang bikin mimpi-mimpinya jadi kenyataan. 

Tapi dari kesemua pesan dan motivasi yang saya dapat, satu yang paling nancep ya masalah lakukan hal yang kamu inginkan itu. Hehe.

Trivia

Oh ya, setelah saya investigasi nih, ternyata film ini disutradarai sendiri oleh Ben Stiller lho. Dan film ini merupakan adaptasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama yang diterbitkan oleh majalah The New Yorker pada tahun 1939. Cerita pendek ini juga sempat difilmkan dengan judul sama pada tahun 1947 lho.


Ya udah segini aja cerita tentang film Walter Mitty-nya ya. Buat kamu yang penasaran nonton gegara baca tulisan saya, buruan nonton deh, nanti kasih komen-komen di sini ya. Terus, buat yang sudah nonton, kira-kira hal apa aja nih yang kamu dapetin dari nonton film ini? Jangan sungkan buat komen juga :D 


2 comments: