December 13, 2014

Wah, Kisah Dolores Umbridge dii Harry Potter Terungkap !

Hallo, long time no see ya. Sudah hampir sebulan nggak posting. Maklum lagi sakit. Jadi masih nggak mood gitu buat nulis. Oke deh langsung aja. Sebenarnya tulisan ini saya bikin buat pelatihan tadi siang di kantor. Yah daripada nggak dipake mending saya posting aja disini yak. 

Expelliarmus! Kangen nggak sama Harry Potter? Tapi kamu nggak usah khawatir, soalnya sang penulis, JK Rowling masih aktif kok menulis serba serbi Harry Potter. Untuk memperingati Halloween (yaelah udah lewat banget yak =) ), JK Rowling telah merilis kisah pendek tentang mantan guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam di Hogwarts yang suka banget sama warna pink dan kucing. Yap, siapa lagi kalo bukan Dolores Umbridge yang sadis.






Karakter Dolores Umbridge terinspirasi dari mantan guru JK Rowling
Eh, kamu tahu nggak sih, kalo karajter Dolores Umbridge itu terinspirasi dari orang nyata. Orang itu adalah mantan gurur JK Rowling sendiri lho. JK Rowling sih nggak mau nih mengungkap identitas orang tersebut. Yang pasti menurut penulis berumur 49 tahun ini, orang tersebut tau kalo dia adalah inspirasi Rowling dalam menciptakan karakter Dolores Umbridge. Tapi nih, kesamaan yang dimiliki oleh mantan guru JK Rowling dengan Dolores Umbridge hanya sebatas aksesoris yang dikenakan saja ya. Sifat-sifat jahatnya? Yap itu adlah sifat alaminya sebagai pendukung Lord Voldemort.


Ternyata Dolores Umbridge itu Half Blood
Yap, kisah tambahan yang ditulis oleh JK Rowling ini, mengungkapkan latar belakang dari Dolores Umbrige. Kamu bakal nggak menyangka kalo ternyata Dolores Umbridge yang terkenal kejam dan terobsesi sama pure-blood itu sebenarnya adalah seorang half-blood alias darah campuran.Ibunya adalah seorang muggle dan ayahnya adalah seorang penyihir. Dan obsesinya akan pure-blood ini ia dapatkan dari ayahnya. Informasi lain yang bisa kamu dapat dari kisah Dolores Umbridge ini adalah bahwa ia mempunyai saudara seorang Squib. Hmm, kalo kamu belum tahu, Squib itu adalah orang yang terlahir tanpa memiliki kemampuan sihir, padahal ia dilahirkan dari seorang penyihir. Pokoknya nih ya, kamu bakal tahu banyak banget tentang kehidupan Umbridge mulai dari masa remajanya, kehidupannya di Kementerian Sihir, masa-masa saat ia sempat menjadi kepala sekolah Hogwarts, dan bagaimana responnya terhadap kekalahan Voldemort. Dijamin deh, kamu bakal makin nggak sukaaa sama Dolores Umbridge setelah membaca kisah terbarunya ini.

Kamu bisa baca cerita lengkapnya di Pottermore.com
Penasaran kan seperti apa kisah Dolores Umbridge ini? Tenang, kamu bisa baca gratis kok di Pottermore.com, yaitu sebuah situs yang dibangun sendiri oleh JK Rowling yang difokuskan terhadap kisah-kisah Harry Potter yang nggak ada di dalam buku dan menyajikannya dalam tampilan yang interaktif. Eits, tapi sebelumnya kamu harus jadi anggota Pottermore dulu ya. Gampang kok, kamu tinggal daftar aja dan kamu bakal menjadi murid salah satu asrama Hogwarts. Wih keren ya.

Yah udah gih, buruan daftar dan selamat membaca ya!
Mau tanya-tanya lebih lanjut, boleh komen kok :)

No comments:

Post a Comment