It's Hard To "Be Yourself"

by - March 17, 2014

Ada pepatah mengatakan "be yourself !"
Sebelumnya saya masih belum paham apa maksud  pepatah tersebut. Bagaimana menjadi diri saya sendiri? Saya rasa saya ya begini. Tapi akhir-akhir ini saya baru memahami apa maksud pepatah tersebut dan apa tanda bahwa saya belum menjadi diri saya sendiri. Yep, jawaban yang saya temukan adalah, saya masih memikirkan apa kata orang, apa tanggapan orang terhadap saya jika saya melakukan ini, atau melakukan itu. Dan saya juga sadar bahwa hal tersebut benar-benar menghambat perkembangan diri saya sendiri karena saya selalu takut  dengan apa yang akan orang pikirkan. Jadi, saya masih belum benar-benar "be yourself !"

Tidak mudah menjadi diri sendiri. Saya harus menentang banyak hal yang mungkin tidak sesuai dengan orang lain. Saya yakin pasti ada hal-hal tersebut. Sangat membutuhkan keberanian yang luar biasa besar karena respon dari orang-orang sekitar selalu berpengaruh sangat besar bagi kehidupan seseorang kan? Orang-orang bisa saja akan menganggap aneh dan tidak pantas terhadap apa yang menurut saya normal. 

Dan saat terjebak dalam situasi seperti ini, saya nggak sengaja membaca artikel yang sangat menarik dan pas dengan masalah saya saat ini. Check this out -> The Power of Cuek | Nyunyu.com 
Dari artikel tersebut, dibahas gimana sih enaknya menjadi diri sendiri dan gimana caranya menuju "be yourself" itu sendiri. Nggak usah ndengerin apa kata orang, karena kita nggak butuh komentar mereka. Karena kalo kita selalu dengerin mereka, yang ada kita malah jadi cerminan diri mereka, bukan diri kita sendiri. Hope we'll be a better person each day and proud to being ourselves guys !

"Dan kualitas diri lo bisa lo nilai sendiri dari seberapa bisa lo menghadapi pertentangan-pertentangan itu tadi, jadi lo gak perlu penilaian orang lain, apakah lo baik, atau buruk." - Nyunyu.com


You May Also Like

0 komentar