July 23, 2013

Hari Pertama

Hari ini adalah hari kedua kerja praktek saya di Yogyakarta bersama 3 orang teman saya. Baiklah, meskipun sekarang sudah menginjak hari ke-2, tapi saya akan menceritakan sedikit bagaimana hari pertama kerja praktek kemarin. Kemarin adalah kali pertama saya dalam hidup saya, saya menjaid seorang anak kos. jauh dari orang tua, saudara, teman-teman (kecuali 3 orang yang bersama saya saat ini), si 'dia' dan juga jauh dari kampus yang bisa dibilang adalah rumah kedua saya. Sekarang saya mengerti penderitaan atau apa yang dirasakan oleh seorang anak kos. Hal pertama yang saya soroti dari tidak enaknya anak kos adalah jauh dari orang tua. Kalau di rumah, semisal kita mendapat sedikit kesulitan saja, pasti ujung-ujungnya tinggal minta bantuan orang tua. Kalau jadi anak kos? mau nggak mau ya harus diurusi sendiri :| . Hal kedua yang nggak enak juga adalah masalah konsumsi. "Masakan Ibu adalah masakan paling enak sedunia" . Kutipan tersebut sangat benar. Disini saya agak sedikit menderita soal makanan. Hiks. Sekarang, tiap sahur saya harus makan makanan yang tidak hangat alias sudah dingin ditemani dinginnya pagi (kalau di rumah selalu anget-anget). Pas buka puasa juga harus nyari-nyari makanan sendiri. Nggak kayak pas di rumah selalu siap sedia. Tinggal ambil di meja makan. (Maaf kalau saya kebanyakan ngeluh :| ) Tapi ya memang ini pengalaman pertama saya menjadi anak kos. Jadi harap dimaklumi. Hehehe
Selanjutnya adalah perasaan yang selalu pengen pulang. Ketemu sama orang-orang terdekat saya dan kembali ke tempat kelahiran saya Surabaya. Kangen sama kulinernya, mall-mall nya, tempat nongkrongnya, apalagi kampusnya (baca: kampus PENS).
Sekarang saya bener-bener ngerti dan paham bagaimana perasaan teman-teman sekelas saya di kampus kalau mereka kadang-kadang mengeluh pengen pulang. Emang nggak enak rasanya jauh dari orang tua dan nggak tinggal di kota sendiri. Padahal menurut saya, Surabaya itu kota paling oke sedunia :)) , tapi bagi anak-anak kos di Surabaya, ya paling enak ya kota tempat tinggal mereka sendiri. Dan itupun terjadi pada saya saat ini. Mungkin orang Yogyakarta akan bilang, Yogya lebih nyaman dari Surabaya, tapi bagi saya, Surabaya tempat paling nyaman sedunia. Hihii manusia yaa.
Oke cukup ngelantur dan mengeluh soal jadi anak kos. Di hari pertama kerja praktek saya, diisi oleh briefing dari pembimbing disini dan mengerjakan sedikit tes kecil-kecilan untuk mengetahui sense of art saya dan teman-teman. Saya dan teman-teman juga mendapat partner beberapa mahasiswa dari Universitas Negeri Solo (saya belum hafal namanya satu persatu -_- )
Oke seperti itulah hari pertama saya kerja praktek. Mungkin bagian cerita kerja prakteknya cuman sedikit, kebanyakan mengeluh tentang menjadi anak kos. Tapi itulah yang saya rasakan :)

No comments:

Post a Comment