Proposal Tugas Akhir

by - May 19, 2013


TA? Udah horor dengernya? Nggak tau apa itu TA? 
TA (Tugas Akhir). Tugas yang harus kudu wajib dikerjakan buat mahasiswa. Pengaruhnya dahsyat banget buat keberlangsungan hidup kita nantinya (eaaa). Oke langsung saja, kenapa saya yang masih duduk di semester 4 (waah 'masih' yaa) sudah bahas-bahas TA. Jadi gini ceritanya, di semester ini saya mendapat sebuah mata kuliah Bahasa Indonesia TTKI alias Tata Tulis Karya Ilmiah. Di mata kuliah ini saya diajarkan bagaimana membuat proposal Tugas Akhir dan antek-anteknya. Saya diberi tugas untuk membuat proposal TA bo'ong-bo'ongan yang fungsinya melatih untuk dapat membuat proposal TA beneran. Nah, dosen saya menyarankan kalau proposal TA bo'ong-bo'ongan ini kalau bisa menjadi TA benerannya saya nanti. Jadi pas   nanti mengajukan proposal TA di semester 5 (eh 5 apa 6 ya? ) nanti, saya nggak perlu kerja 2 kali dengan membuat proposal TA lagi. Oke, bisa diterima.
Tapi ada satu kendala yang bikin saya nggak bisa mengerjakan proposal ini. Menentukan JUDULnya. Judul TA apa yang akan saya buat nanti? Kalau nggak ada judul, apa yang saya bahas di proposalnya nanti? Kalau nggak ada judul, pendahuluan, rumusan masalah dan lain-lainnya mau diisi apa? Ini sungguh menghambat. Hanya satu kalimat sakti hingga terbentuklah JUDUL TUGAS AKHIR. Sebenernya saya udah ada ide di kepala dikit-dikit. Cuman, masih belum yakin nantinya bisa beneran ngerjain ide itu di TA nanti. Fyi, deadline ngumpulinnya itu besok. Iya, BESOK. Dan jam segini saya masih santai-santai menulis curhatan ini. Tenang aja, sebagian besar teman-teman saya juga sama gilanya seperti saya kok. Mereka juga belum ada progres -_- (ini memalukan sebenernya). Sebagian kecil, alhamdulillah mereka sudah mendapat ide yang brilian untuk TA mereka. Errr....

You May Also Like

0 komentar