Pelajaran dari Film : The Spectacular Now

by - July 02, 2014

Seringkali kita dilanda oleh rasa bosan. Dan kalau sudah begitu, biasanya kita pasti bingung mau ngapain, ya kaan? Kalau saya sih simpel, kalo nggak bengong, baca buku (melaksanakan hobi), ya nonton film. Eits, jangan kira hal-hal yang saya sebutkan barusan nggak ada manfaatnya sama sekali yaa. Bengong itu bermanfaat loh. Saat kita bosan dan nggak tau harus ngapain, disaat itulah sebenernya kita membutuhkan istirahat. Dan ada baiknya disaat itulah kita melakukan hal-hal yang kita sukai atau bahkan tidak melakukan apapun seperti bengong (ini efek abis baca buku 'Tuhan Sang Penggoda'). Kalau baca, sudah jelas bermanfaat kan yaa. Hehee. Nah terus kalau nonton film? (pokoknya bukan film film 'begitu' yaa -_-) Banyak orang beranggapan kalau nonton film cuma kegiatan kurang bermanfaat. Eits, jangan salah. Secara nggak langsung, sebenernya nonton film itu sangat-sangat bermanfaat. Nggak percaya? Sini saya ceritain. 

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu saya baru saja menonton film berjudul 'The Spectacular Now'. Niat awal saya menonton hanya untuk penghilang rasa kebosanan yang melanda saya. Hingga akhirnya saya mencapai di penghujung film, ada sesuatu yang menyadarkan saya dengan salah satu dialog 'kebatinan' salah satu karakter di film itu. Begini batinnya :
"The real challenge in my life... the real hardship ... is me " - Sutter Kelly, The Spectacular Now 
Nah ! dari quotes tersebut, saya terjemahkan menjadi "the real problem of our life is our own self" . Sebenernya semua masalah itu sama. Semua tergantung dari bagaimana cara kita menyikapinya dan mengendalikan diri kita agar lebih bijak dalam menghadapi masalah. 


Pelajaran selanjutnya yang bisa didapat dari menonton film ini adalah bahwa cantik itu bukan serta merta dilihat dari fisik, tetapi juga dari kepribadian :) Di film ini si pemeran utama, Sutter Kelly jatuh hati pada seorang gadis yang tidak sepopuler dirinya. Dan saat temannya menanyakan apakah dia serius menyukai gadis tersebut, dia mengatakan:
"Once you've actually talked to her, you see who she is." - Sutter Kelly, The Spectacular Now

Quote kedua memang sudah sering kita semua dengar, mengenai inner beauty. Tapi hey, film ini mencoba mengingatkan lagi pada kita semua. Dan untuk quote pertama, yah baru kali ini saya mendengarnya. Benar-benar menyadarkan saya bahwa semuanya kembali ke diri masing-masing :)
Cukup untuk share pengalaman mengatasi kebosanan saya. Semoga menginspirasi kita semua. Jika tertarik dan penasaran seperti apa film yang punya quote-quote keren ini, boleh kok ditonton :D

You May Also Like

0 komentar